PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS KONFLIK SIMPANG TIGA BERSINYAL DAN SIMPANG TIGA TIDAK BERSINYAL DENGAN METODE POST ENCROACHMENT TIME (PET)

ASLAM NAJIB AL GHIFARI - Nama Orang;

Persimpangan merupakan salah satu lokasi yang rawan terjadinya konflik lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Pada simpang tiga tak bersinyal, potensi konflik lalu lintas cenderung lebih tinggi. Namun, simpang tiga bersinyal juga tidak lepas dari terjadinya konflik yang dapat dipengaruhi oleh faktor ketertiban pengguna jalan, kondisi geometrik simpang, dan hambatan samping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keseriusan konflik lalu lintas serta perbandingan saat jam puncak dan jam tidak puncak, baik di simpang tiga bersinyal maupun tak bersinyal. Penelitian ini berlokasi pada simpang tiga bersinyal Kuwaluhan di Jalan Alternatif Magelang–Temanggung dan simpang tiga tak bersinyal Grabag di Jalan Secang–Grabag, keduanya terletak di Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Pengambilan data di lakukan pada hari Minggu dan Senin pada jam sibuk pagi pukul 05.30–08.30, jam tidak sibuk siang pukul 09.00–11.00, jam sibuk sore pukul 13.30–16.30 WIB. Penelitian ini menggunakan Post Encroachment Time (PET) dengan pendekatan kecepatan kritis. Hasil penelitian menunjukkan keseriusan konflik di simpang bersinyal Kuwaluhan sebesar 365, di antaranya 57 (16%) tergolong serius dan 308 (84%) tidak serius. Pada simpang tak bersinyal Grabag memiliki 564 konflik, di antaranya 87 (15%) tergolong serius dan 477 (85%) tidak serius. Jumlah konflik lalu lintas saat jam puncak di kedua simpang lebih tinggi 149% dibanding jam tidak puncak. Simpang bersinyal Kuwaluhan memiliki lalu lintas tinggi, namun jumlah konflik lebih rendah (35%). Sebaliknya, simpang tiga tak bersinyal Grabag dengan volume lalu lintas lebih kecil, menunjukkan jumlah konflik yang tinggi (54%). Suatu konflik tergolong serius jika PET6 m/s, dan PET10 m/s.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL) SIPIL GHI A 2025
125-UN57.U1-STS-X-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL GHI A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVIII;186HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?