PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SOMETHINC DI APLIKASI E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK SOMETHINC DI MAGELANG)

ALFINA RAHMAWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Di era digital yang semakin berkembang pesat telah membawa perubahan yang cukup besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam cara masyarakat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup mereka. Salah satu dampak paling nyata terlihat dalam kebiasaan berbelanja, di mana transaksi secara daring melalui ecommerce semakin diminati oleh berbagai kalangan, terutama generasi muda. kemudahan akses, variasi produk, hingga efisiensi waktu menjadi alasan mengapa platform digital kini menjadi pilihan utama dalam proses pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi media sosial terhadap keputusan pembelian produk Somethinc melalui aplikasi ecommerce. Latar belakang penelitian ini didasari oleh perkembangan pesat industri kecantikan di Indonesia yang ditunjang dengan meningkatnya tren belanja online, khususnya pada generasi muda. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi masyarakat Magelang yang memiliki pernah menggunakan atau membeli produk Somethinc di aplikasi e-commerce. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diukur dengan skala Likert dan pengujian data dilakukan dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linear Berganda menggunakan alat olah data SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa Somethinc perlu meningkatkan kualitas produk dan memperkuat promosi media sosial untuk mendorong keputusan pembelian, serta tetap menjaga kesesuaian harga dengan kualitas agar mampu bersaing di industri skincare.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi Media Sosial, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN RAH P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XV;152HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?