Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Konsumen Starbucks di Provinsi Yogyakarta)
ABSTRAK
Perkembangan konsumsi kopi di Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun telah mendorong pertumbuhan industri kedai kopi, salah satunya adalah Starbucks. Sebagai salah satu yang mendominasi pasar industri kopi di Indonesia, Starbucks menghadapi tantangan untuk mempertahankan loyalitas konsumennya di tengah persaingan yang semakin ketat. Munculnya isu sosial berupa gerakan boikot terhadap Starbucks turut memengaruhi persepsi konsumen terhadap merek dan loyalitas mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Starbucks di Provinsi Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling melalui survei secara online kepada 96 responden yang merupakan konsumen Starbucks di Provinsi Yogyakarta. Data diolah dengan menggunakan bantuan alat analisis SPSS versi 30. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Starbucks di Provinsi Yogyakarta. Sedangkan, variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Starbucks di Provinsi Yogyakarta. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan perlunya menjaga standar kualitas pelayanan, peningkatan kualitas produk dan penguatan citra merek untuk meningkatkan pembelian ulang pada Starbucks di Provinsi Yogyakarta.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian Ulang, Starbucks
Tidak tersedia versi lain