PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SANKSI PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK RESTORAN DI KOTA MAGELANG

HANA SETIYANINGSIH - Nama Orang;

ABSTRAK
Latar belakang penelitian didasarkan pada rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak restoran, yang tercermin dari masih adanya pelaku usaha yang tidak melaporkan omzet secara jujur maupun menunda pembayaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan pajak, sanksi pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran di Kota Magelang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori atribusi. Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada wajib pajak restoran di Kota Magelang. Teknik pengambilan sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel berjumlah 59 responden wajib pajak restoran. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran, sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran, dan kualitas pelayanan berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak restoran. Temuan ini menegaskan pentingnya peningkatan literasi perpajakan serta penerapan sanksi yang tegas dan konsisten untuk mendorong kepatuhan wajib pajak. Sementara itu, kualitas pelayanan perlu didukung oleh transparansi dan kepercayaan agar dapat berperan efektif dalam meningkatkan kepatuhan.
Kata kunci: Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak Restoran


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (AHLI-AKUNTANSI) AHLI-AKUNTANSI SET P 2025
124-UN57.U1-SAK-XI-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AHLI-AKUNTANSI SET P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII, 100 HLM, 30 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657.046
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_AKUNTANSI
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?