PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI ANALISIS NILAI DONGENG DALAM MAJALAH CERIA DAN PENERAPANNYA SEBAGAI PENGAJARAN SASTRA DI SEKOLAH DASAR
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS NILAI DONGENG DALAM MAJALAH CERIA DAN PENERAPANNYA SEBAGAI PENGAJARAN SASTRA DI SEKOLAH DASAR

TITIK SUMARNINGSIH - Nama Orang;

Analisis Nilal Didik Dongeng dalam Majalah Ceria dari Penerapannya sebagai Materi Pengajaran sastra di sekolah dasar, Skripsi. Magelang, Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan. Universitas Tidar Magelang 1994. Rumusan Penelitian ini adalah nilai-nilai didik apakah yang terdapat dalam dongeng pada majalah Ceria yang relevan dengan perkembangan anak Sekolah Dasar serta bagaimanakah cara mengajarkan dongeng itu di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untul mengetahui nilai didik dongeng yang terdapat dalam majalah ceria yang sesuai dengan Perkembangan anak Sekolah Dasar dan alternatif Penerapannya sebagai materi pengajaran sastra di Sekolah Dasar. deskriptif yang Penelitian kualitatif ini bersifat dilaksanakan pada tahun 1994, Kegiatan Penelitian ini dimulai dengan pengumpulan data, penyusunan data, dan penginterpretasikan data. Data yana peneliti gunakan berasal dari dokumen. buku, majalah, dan catatan. Objek penelitian ini adalah dongeng dongeng yang terdapat pada majalah ceria yang terbit pada tahun 1992 sampai 1993 dengan mengambil sampel sebanyak 12 dongeng. Pengambilan sampel ini dengan menggunakan teknik sampel bertujuan, yaitu untuk tujuan kelengkapan jenis dongeng yang diteliti.
Untuk menjaga kevaliditasan data peneliti menguunakan core Triangulasi yang terdiri dari triangulasi data, triangulasi metode, dan triangulasi teori. Agar data lebih valid, peneliti juga menggunakan penyusunan data base. Guna mendapatkan nilai didik dongeng yang diteliti yang sesuai dengan perkembangan anak Sekolah Dasar, dilakukan analisis dari segi perkembangan anak. Segi itu meliputi segi pengamatan, segi pikiran dan, fantasi, dan segi perasaan anak


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INDONESIA SUM A 1995
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 1995
Deskripsi Fisik
XII;133HAL;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_DAN_SASTRA_INDONESIA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?