PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGAJARAN REMEDI TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS II SMU KRISTEN SECANG TAHUN PELAJARAN 2001/2002
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGAJARAN REMEDI TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS II SMU KRISTEN SECANG TAHUN PELAJARAN 2001/2002

NURSALIM - Nama Orang;

Nur Salim (2001) sama dengan Pengaruh Pengajaran Remedial terhadap Prestasi Bahasa Inggris Siswa Kelas Dua SMU Kristen Secang Tahun Ajaran 2000/2001. Makalah. Magelang. Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tidar Magelang.
Proses belajar mengajar Bahasa Inggris di sekolah menengah memiliki beberapa kendala. Salah satunya adalah kesalahan penggunaan bahasa dalam proses pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara, misalnya dengan pembelajaran remedial.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah pemberian pengajaran remedial mempunyai pengaruh terhadap proses belajar mengajar atau tidak dan untuk mengetahui kontribusi pengajaran remedial terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris.
Prestasi belajar bahasa Inggris siswa masih rendah. Selain itu, metode pengajaran yang digunakan juga belum tepat. Untuk mengatasi masalah ini, guru perlu menerapkan metode remedial dalam proses belajar mengajar.
Dengan meninjau teori-teori terkait, peneliti mengasumsikan dua hipotesis sebagai berikut:
1. Terdapat perbedaan prestasi belajar Bahasa Inggris antara siswa yang diberi pengajaran remedial dan siswa yang tidak diberi pengajaran remedial.
2. Prestasi belajar Bahasa Inggris siswa yang diberi pengajaran remedial lebih baik daripada siswa yang tidak diberi pengajaran remedial.
Terdapat 43 siswa dan peneliti mengambil 40 siswa sebagai sampel. Sampel dibagi menjadi dua kelompok secara proporsional, yaitu kelompok A (kelompok eksperimen) dan kelompok B (kelompok kontrol). Kelompok eksperimen diberikan remedial, sedangkan kelompok kontrol tidak. Setelah eksperimen selesai, peneliti memberikan tes.
Akhirnya, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil antara proses belajar mengajar bahasa Inggris yang menerapkan pembelajaran remedial dan yang tidak menerapkannya. Oleh karena itu, peneliti menyarankan agar guru bahasa Inggris menerapkan pembelajaran remedial dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS NUR P 2001
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2001
Deskripsi Fisik
XIV;107HAL;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PBI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?