PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAHTERA ABADI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

BERLIYANA PUSPITA DEWI - Nama Orang;

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAHTERA ABADI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN
Berliyana Puspita Dewi, Fitria Khairum Nisa, Ibda Fikrina Abda
Kedai Kopi Sejahtera Abadi dalam mempertahankan loyalitas konsumen di tengah persaingan industri kopi di Kota Magelang yang semakin kompetitif. Latar belakang penelitian menunjukkan bahwa meskipun banyak Kedai kopi bermunculan dengan konsep modern dan harga yang lebih tinggi, Sejahtera Abadi berhasil memposisikan diri dengan konsep sederhana kopi tiam yang mengedepankan harga terjangkau serta kualitas produk yang konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kedai dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan paradigma post-positivisme, menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan utama menunjukkan bahwa aspek "People" memainkan peran krusial, di mana keterlibatan langsung pemilik dan karyawan dalam pelayanan menciptakan kedekatan emosional yang kuat dengan pelanggan. Produk kopi saring khas kopi tiam dengan kualitas konsisten dan harga terjangkau menarik beragam segmen konsumen, terutama generasi muda. Lokasi strategis dengan suasana homey sederhana juga menjadi faktor pendukung loyalitas. Promosi efektif dilakukan melalui media sosial Instagram dan TikTok dengan strategi konten yang variatif dan pemanfaatan influencer lokal tanpa biaya endorsement, menciptakan keterlibatan pelanggan yang tinggi. Inovasi bundling produk baru dengan produk lama meningkatkan daya tarik tanpa diskon besar. Fleksibilitas proses pelayanan dan kemudahan pembayaran menambah kenyamanan konsumen. Keseluruhan, penerapan bauran pemasaran 9P yang holistik dan terintegrasi membuktikan efektifitasnya dalam mempertahankan loyalitas konsumen di pasar kopi yang kompetitif. Penelitian ini menegaskan pentingnya pendekatan pemasaran yang melibatkan hubungan personal dan komunikasi digital yang relevan sebagai kunci keberhasilan bisnis coffee shop saat ini.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran; Loyalitas Konsumen; Marketing Mix.


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI DEW S 2025
97-UN57.U1-SIK-XI-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI DEW S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;203HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?