PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BCA “ DON'T KNOW?, KASIH NO!” PADA PLATFORM YOUTUBE TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENCEGAH PHISHING

PRAKASA YOSI ANANTA - Nama Orang;

PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BCA “ DON'T KNOW?, KASIH NO!” PADA PLATFORM YOUTUBE TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DALAM MENCEGAH PHISHING
Prakasa Yosi Ananta, R. Yogie Prawira W, Prinisia Nurul Ikasari
Fenomena phishing merupakan salah satu bentuk kejahatan siber yang semakin marak terjadi akibat rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap keamanan data pribadi. Sebagai respons terhadap ancaman tersebut, Bank Central Asia (BCA) meluncurkan iklan layanan masyarakat “Don’t Know?, Kasih No!” melalui akun YouTube @SolusiBCA untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi data pribadi dari modus penipuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan layanan masyarakat BCA “Don’t Know?, Kasih No!” di platform YouTube terhadap kesadaran masyarakat dalam mencegah phishing. Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif dengan pendekatan positivistik. Populasi penelitian mencakup seluruh penonton iklan pada akun YouTube @SolusiBCA, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling jenis insidental sampling terhadap 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana. Penelitian ini berlandaskan teori Stimulus–Respons dari Ivan Pavlov (1902). Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan layanan masyarakat BCA berpengaruh positif terhadap kesadaran masyarakat sebesar 28,6%, sedangkan sisanya sebesar 71,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan bahwa kualitas dan intensitas stimulus pesan iklan berperan penting dalam membentuk respons kesadaran masyarakat terhadap ancaman phishing.
Kata Kunci : Iklan Layanan Masyarakat, YouTube, Kesadaran Masyarakat, Phishing, Teori Stimulus–Respon


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI ANA P 2025
101-UN57.U1-SIK-XII-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ANA P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;143HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?