Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIANULANGDI TOMORO COFFEE (Studi Pada Konsumen Tomoro Coffee Di Magelang)
Seiring dengan kemajuan gaya hidup modern, dunia bisnis termasuk industri kopi mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh arus globalisasi sertaberbagai inovasi teknologi yang terus berkembang. Cof ee Shop atau kedai kopi kini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dengan permintaan yang terus meningkat, ditandai munculnya berbagai brand, kafe, dan kedai kopi di Indonesia. Tomoro Cof ee, sebagai kedai kopi lokal non-waralaba yang didirikan pada tahun 2022, tercatat memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia dan memperoleh pengakuaninternasional melalui sertifikasi IIAC Gold Medal 2023. Namun demikian, TomoroCof ee masih menghadapi tantangan dalam menjaga konsistensi kualitas produkdi tengah ekspansi yang cepat, memastikan standar kualitas pelayanan tetap optimal pada setiap outlet, serta mengelola strategi promosi yang efektif untuk menghadapi persaingan ketat dengan brand kopi lain yang lebih dahulu dikenal masyarakat. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Tomoro Cof ee di Kotadan Kabupaten Magelang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen Tomoro Cof ee. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak97responden melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakankuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel kualitas produk, kualitaspelayanan, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian ulang. Lebih lanjut, uji F membuktikan bahwa secara simultan ketigavariabel independen tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang. Dengan demikian, penelitian ini berimplikasi pada perlunya pengelolaan kualitas danpromosi yang berkelanjutan sebagai strategi utama dalam memperkuat daya saingTomoro Cof ee di pasar lokal maupun nasional.
Tidak tersedia versi lain