Text
SKRIPSI ANALISIS KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI OBYEK WISATA TAMAN KYAI LANGGENG KOTA MAGELANG
ABSTRAK:
Pembangunan merupakan proses perbaikan tarap hidup masyarakat yang adil sejahtera makmur dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya melalui peningkatan kepariwisataan yang mampu untuk meningkatkan PADS dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Untuk meningkatkan daya saing kepariwisataan Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng perlu ditingkatkan kualitas
pelayanan terhadap para pengunjung, hal ini dapat dicapai dengan sifat-sifat kepemimpinan yang baik dalam mengelola obyek wisata. Peningkatan pelayanan wisata dapat dilaksanakan dengan peningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik, yakni memberikan pelayanan yang prima kepada pengunjung obyek wisata. Kepemimpinan merupakan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain sesuai dengan kepentingannya dalam mencapai tujuan. Indikator yang dipergunakan untuk menilai kepemimpinan yang baik antara lain : 1. Ing ngarso sung tulodho, 2. Ing madya mangun karso, serta 3. Tut wuri handayani. Sikap sikap kepemimpinan seperti itu ditambah lagi dengan watak kepemimpinan yang asah, asih, dan asuh ternyata mampu meningkatkan jumlah pengunjung Obyek Taman Kyai Langgeng. Kata kunci : kepemimpinan, kualitas pelayanan.
12-UN57.4.1-S.SP-IV-2017 | FISIPOL WAR A 2016 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain