PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING HOPSCOTCH GAME TO IMPROVE THE VOCABULARY MASTERY OF STUDENTS IN TKIT ASY-SYAFFA' KOTA MAGELANG IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

NENI SUMARNI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Pembelajaran bahasa Inggris untuk Taman Kanak Kanak berbeda dari siswa sekolah lanjutan atas. Usia anak-anak merupakan periode emas dalam perkembangan otak mereka. Pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing haruslah memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan mereka. Tujuan pengajaran bahasa Inggris di TK adalah untuk mengembangkan penguasaan kosakata. Berdasarkan pengamatan terhadap siswa TKIT Asy-Syaffa di kelas bahasa, perkembangan penguasaan kosakata tidak signifikan. Ada beberapa masalah yang mempengaruhi penguasaan kosakata. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian untuk mengatasi salah satu masalah tersebut dengan menerapkan permainan Hopscotch. Terdapat dua tujuan dalam penelitian ini. Tujuan yang pertama adalah apakah permainan Hopscotch dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran kedua apakah permainan Hopscotch mampu meningkatkan penguasaan kosakata siwa di TKIT Asy Syaffa’ Kota Magelang pada tahun ajaran 2015/2016. Penulis melakukan penelitian, yang terdiri dari tiga siklus: Siklus awal, siklus I, dan siklus II. Penulis mengambil kelas B2 dari TKIT Asy-Syaffa Kota Magelang sebagai subyek penelitian. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan instrumen non tes (pengamatan, angket, dan dokumentasi) dan tes. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan keaktifan siswa dan penguasaan kosakata siswa dalam pembelajaran menggunakan permainan Hopscotch. Nilai rata rata pada siklus I adalah 71,42. Pada Siklus II nilai rata ratanya adalah 80,71. Atau terjadi peningkatan nilai rata rata dari siklus I ke siklus II sebesar 9.29 poin Berdasarkan uraian di atas, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan permainan Hopscotch dapat meningkatkan keaktifan dan penguasaan kosakata siswa.ada peningkatan yang signifikan dari siswa siswa penguasaan kosakata setelah mereka diajarkan menggunakan permainan Hopscotch.Untuk itu penulis menganjurkan kepada Guru Bahasa Inggris untuk meningkatkan pembelajaran dengan menggunakan teknik pengajaran yang menarik agar siswa dapat termotivasi untuk lebih aktif sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci:Kosakata, Permainan Hopscotch, Keaktifan


Ketersediaan
135- UN57.4.1-2016INGGRIS SUM U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS SUM U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xiv;95hal;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik