PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING REFLECTIVE DIEP TECHNIQUE TO IMPROVE THE RECOUNT TEXT WRITING SKILL OF THE TENTH GRADERS OF SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

LUH MAHESA JANGGI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Menulis adalah salah satu keterampilan penting dari bahasa Inggris. Namun, kemampuan menulis siswa, khususnya siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Muntilan tidak memuaskan. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil skor rata-rata tes menulis yang hanya 70. Skor ini tidak mencapai criterium prestasi minimal 75. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah teknik mengajar yang monoton yang membuat siswa memiliki motivasi rendah dan tidak tertarik dalam
mempelajari bahasa Inggris. Ada dua tujuan dari penelitian ini: Pertama, untuk mengetahui apakah Reflektif Diep (Jelaskan, Interpret, Evaluasi, dan Rencana) teknik dapat meningkatkan siswa motivasi belajar menulis teks recount dan kedua, untuk mengetahui seberapa besar peningkatan keterampilan menulis teks recount menggunakan teknik reflektif Diep adalah. Penulis mengambil X 5 dari SMA Muhammadiyah 1 Muntilan sebagai setting penelitian dengan jumlah siswa 31. penulis melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dibagi menjadi tiga tahap; pra-siklus, siklus I, dan siklus II. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes dan non-tes teknik. Kemudian penulis menggunakan persentase skor pada setiap siklus untuk menganalisis data yang diperoleh. Berdasarkan pengamatan, terlihat bahwa terjadi perubahan perilaku siswa setelah penulis mengajar kelas menulis menggunakan Reflective Diep (menjelaskan, menafsirkan, mengevaluasi, dan rencana) teknik. Pada pertama kalinya dalam tes siklus pra, skor rata-rata siswa adalah 60,45 dan setelah mereka diajarkan menggunakan Reflective Diep (Jelaskan, Interpret, Evaluasi, dan Rencana) teknik dalam siklus I adalah 70,83 atau meningkatkan 10,38%. Skor rata-rata pada siklus II menjadi 82,32 atau meningkat 11,49%. Berdasarkan hasil di atas, penulis menyimpulkan bahwa Reflektif Diep (Jelaskan, Interpret, Evaluasi, dan Rencana) teknik dapat meningkatkan menulis recount teks motivasi belajar dan ada peningkatan yang besar dari keterampilan menulis recount text dari siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Muntilan pada tahun ajaran 2015/2016. Oleh karena itu, penulis menyarankan guru dan siswa bahasa Inggris untuk menggunakan Reflektif Diep (Jelaskan, Interpret, Evaluasi, dan Rencana) teknik sebagai teknik pengajaran alternatif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa
pada teks recount. Kata kunci: Menulis, Teknik Reflektif DIEP, Kemampuan Menulis- Teks Recount.


Ketersediaan
171- UN57.4.1-2016INGGRIS JAN U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS JAN U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xv;157hal;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik