PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING IPPA TECHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT READING SKILL OF THE TENTH GRADERS OF SMA EL SHADAI MAGELANG IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

NINDIA FIGURINI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Membaca adalah salah satu dari empat keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris. Dengan membaca, siswa bisa mendapatkan banyak informasi dari berbagai teks tertulis dan mereka dapat belajar banyak hal sendiri. Berdasarkan pengamatan penulis pada siswa kelas X SMA El Shadai Magelang, para siswa menemukan kesulitan dalam membaca dan hal itu disebabkan oleh kurangnya motivasi untuk membaca teks bahasa Inggris dan skor tes bahasa Inggris membaca memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata dari tes membaca bahasa Inggris pada teks deskriptif yang hanya 63 dan standars skor adalah 75. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca siswa kurang. Ada dua tujuan dari penelitian ini. Pertama, mengetahui apakah penggunaan teknik PKBI dapat meningkatkan motivasi belajar dalam membaca keterampilan membaca teks deskriptif. Yang kedua untuk mengetahui seberapa besar peningkatan keterampilan membaca teks deskriptif siswa kelas X SMA El Shadai pada tahun ajaran 2015/2016 diajarkan dengan menggunakan teknik PKBI. Penulis melakukan penelitian tindakan kelas. penulis mengambil kelas X SMA El Shadai sebagai subyek penelitian ini. Ada 28 siswa. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan uji dan instrumen non-tes dan kuantitatif dan kualitatif untuk analisis. Sebagai hasilnya, di Pra-siklus, siswa haveless perhatian dalam mengikuti
proses belajar mengajar. Dalam Siklus I hampir semua siswa siap mengikuti pembelajaran dan antusias dalam menggunakan teknik PKBI dalam membaca belajar. Pada Siklus II, siswa memiliki persiapan yang lebih baik dan semangat untuk menghadiri proses belajar mengajar. Selain itu, ada peningkatan siswa keterampilan membaca deskriptif. Mean dari nilai siswa dalam ujian Cungkil Cycle adalah 63,14, pada siklus I adalah 70,96, dan siklus II adalah 81,39. Total perbaikan dari tes Pra-siklus ke siklus II tes adalah 18,25 poin. Berdasarkan analisis data, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan teknik PKBI dapat meningkatkan motivasi belajar membaca dan meningkatkan keterampilan membaca siswa ini. penulis menyarankan guru bahasa Inggris untuk menggunakan teknik PKBI dalam mengajar membaca, dan teknik PKBI dapat digunakan untuk membantu siswa dalam memahami materi dan mengembangkan keterampilan membaca. Hal ini dapat mendorong siswa untuk lebih aktif dalam kelas membaca. Keyword : Ketrampilan membaca, teks descriptive, teknik IPPA


Ketersediaan
179-UN57.4.1-2016INGGRIS FIG U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS FIG U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xiii;182hal;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik