PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING POPULAR FABLE ANIMATION HOLLYWOOD MOVIE AS LEARNING MEDIA TO IMPROVE LISTENING SKILL OF EIGHTH GRADERS IN SMPN 9 MAGELANG IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

ALFIRA VIMALASARI - Nama Orang;

ABSTRAK
Alfira Vimalasari (2016). “Penggunaan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Ketrampilan Mendengarkan Siswa Kelas 8 SMPN 9 Magelang”. Skripsi: Magelang, Pendidikan Bahasa Inggris, fakultas Pendidikan, Universitas Tidar. Email: alfirav408@yahoo.com
Mendengarkan adalah keterampilan dasar dalam pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Ditemukan bahwa keterampilan mendengarkan dari siswa kelas 8 di SMPN 9 Magelang masih rendah. Mereka memiliki cukup kesulitan dalam memahami suara. Hal ini ditunjukkan dengan 19 dari 28 siswa (67%) tidak dapat mencapai KKM. Sementara itu, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) adalah 71,25. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi ini. Salah satu faktor adalah guru jarang menggunakan media dalam mengajar. Penulis kemudian melakukan penelitian yang berkaitan dengan motivasi siswa dan ketrampilan mendengarkan teks naratif.
Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui apakah penggunaan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar ketrampilan mendengarkan siswa kelas 8 di SMPN 9 Magelang dan kedua, untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa kelas 8 di SMPN 9 Magelang dengan menggunakan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai media pembelajaran.
Ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). penulis mengambil kelas G di SMPN 9 Magelang di sekolah tahun 2015/2016 sebagai subjek penelitian. Penelitian ini dibagi menjadi tiga tahap, Pre-Cycle, Siklus 1 dan Siklus 2. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu metode kualitatif dan kuantitatif. Penulis kemudian menganalisis data kualitatif dan kuantitatif tersebut.
Partisipasi siswa meningkat ketika penulis menggunakan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai Media Pembelajaran dan mereka berpartisipasi aktif dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan ketrampilan mendengarkan teks naratif dan motivasi mereka. Nilai rata-rata Pra-siklus adalah 60,71. Setelah siswa diajar dengan menggunakan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai Media Pembelajaran, nilai rata-rata pada Siklus 1 dan Siklus 2 meningkat. Nilai rata-rata Siklus 1 adalah 71,78, sedangkan nilai rata-rata Siklus 2 adalah 80,35. Penulis menyimpulkan bahwa penggunaan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar ketrampilan mendengarkan dan ada peningkatan ketrampilan mendengarkan. Jadi, penulis menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menerapkan Popular Fable Animation Hollywood Movie sebagai media pembelajaran alternatif dalam mengajarkan ketrmapilan mendengarkan.


Ketersediaan
189-UN57.4.1.2-2016INGGRIS VIM U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS VIM U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
XIV;161HAL;29,5CM;ILUS
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik