Text
USING REPEAT AND RE-PHRASE TECHNIQUE TO INCREASE THE NARRATIVE TEXT READING SKILL OF THE TENTH GRADERS OF SMA MAÁRIF SAWANGAN IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016
ABSTRAK:
Bahasa merupakan salah satu sarana pokok komunikasi yang penting dan digunakan di antara negara-negara di seluruh dunia. Di Indonesia, sekolah menengah atas dianggap penting adalah siswa mahir dalam empat keahlian berbahasa inggris yaitu : mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Salah satu yang penting adalah siswa menguasai ketrampilan dalam membaca teks berbahasa inggris. Pada siswa kelas sepuluh SMA Ma’arif Sawangan tahun pelajaran 2015/2016 masih banyak mempunyai hambatan dan kesulitan dalam belajar membaca terutama teks naratif. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian untuk mengatasi salah satu masalah dengan menerapkan teknik Repeat and Re-phrase. Ada dua tujuan dalam penelitian ini.Yang pertama adalah untuk mengetahui apakah teknik Repeat and Re-phrase dapat mendorong siswa dalam belajar membaca teks naratif bahasa inggris dan kedua adalah mengetahui seberapa besar perubahan ketrampilan membaca teks naratif siswa kelas sepuluh SMA Ma’arif Sawangan tahun pelajaran 2015/2016. Penulis menggunakan teknik penelitian tindakan kelas. Pertemuan pada Cycle I dilakukan pada tanggal 16 Juli 2015, dan pertemuan pada tanggal 20 Juli 2015 adalah Cycle II, sebelum melakukan Cycle I dan Cycle II, penulis melaksanakan pre-cycle pada tanggal 14 Juli 2015. Keyword: Repeat and Re-Phrase Technique, Reading Skill, Narrative Text
190-UN57.4.1- 2016 | INGGRIS PRI U 2016 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain