PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

EVALUASI PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM NON KAPITASI FASKES PRIMER PADA BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG MAGELANG

APRILIYANI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Kesehatan adalah aset yang berharga. Setiap orang memiliki resiko sakit, Namun jika memiliki jaminan kesehatan, semua biaya dijamin oleh penjamin. BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional. Tujuan pembahasan untuk mengetahui hal-hal yang dijamin, dokumen klaim, prosedur pembayaran klaim, dan evaluasi dari prosedur pembayaran tersebut. Klaim kapitasi adalah pertanggungjawaban BPJS Kesehatan untuk membayarkan biaya kesehatan berdasarkan jumlah peserta faskes. Sedangkan klaim non kapitasi yaitu besaran biaya yang dikeluarkan BPJS Kesehatan kepada faskes untuk biaya pengobatan peserta berdasarkan jenis dan jumlah pelayanan yang
diberikan. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa manfaat yang diterima sangat banyak. Dokumen yang digunakan: identitas peserta, diagnosis, bukti layanan, formulir. Prosedur pembayaran klaim meliputi Dokumen yang digunakan: identitas
peserta, FPK, kuitansi, bukti layanan, berita acara, umpan balik verifikasi, dan voucher. Fungsi yang terkait: peserta, faskes, staf MPKP, kanit MPKP, kepala cabang, staf keuangan, kasir, dan bank. Catatan yang digunakan: jurnal pengeluaran kas dan buku besar. Evaluasi prosedur pembayaran klaim non kapitasi adalah dokumen, catatan, dan fungsi sudah memenuhi syarat. Dalam proses verifikasi sudah sangat baik karena menggunakan aplikasi dalam proses pencatatan, seperti aplikasi P-care dan Lupis. Kesimpulan dari laporan akhir yaitu prosedur pembayaran klaim non kapitasi sudah berjalan sesuai pedoman yang berlaku dalam BPJS Kesehatan. Dokumen, fungsi, dan catatan yang terkait sudah baik dan sesuai. Saran laporan akhir yaitu proses verifikasi sebaiknya lebih ditingkatkan agar tidak membuang waktu, dipedoman proses pembayaran 15 hari setelah verifikasi, jika waktu tersebut bisa dipersingkat hasilnya akan lebih efisien tidak menimbulkan fraud. Kata Kunci: prosedur, klaim


Ketersediaan
19-UN57.4.1- 2016AKUNTANSI APR E 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AKUNTANSI APR E 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xiv;62hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_D3_AKUNTANSI
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik