PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

AN ANALYSIS OF CODE SWITCHING OF THE ELEVENTH GRADE ENGLISH TEACHER'S TALK OF SMA N 1 MERTOYUDAN IN THE SCHOOL YEAR 2014/2015

DEWI PAHLEWI NUSWANTARI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Tujuan dari pelajaran bahasa Inggris adalah untuk mengembangkan keseimbangan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris seperti pengembangan keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Guru biasanya menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia saat mengajar bahasa Inggris di kelas untuk memperjelas keterangan. Hal ini terjadi karena siswa memiliki motivasi yang rendah dalam belajar bahasa Inggris dan penguasaan kosakata rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis dan fungsi alih kode yang digunakan oleh guru bahasa Inggris kelas 11 bahasa Inggris gru di SMA N 1 Mertoyudan pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang berfokus pada ujaran guru bahasa Inggris kelas 11 SMA N 1 Mertoyudan sebagai subjeknya. Penulis merekam dan menulis ulangpercakapan yang terjadi di kelas dan mewawancarai guru untuk menganalisa data. Analisa dimulai dengan mencari alih kode yang digunakan oleh guru selama berinteraksi di dalam kelas, kemudian mengidentifikasi jenis alih kode berdasarkan pada teori Wardaugh (1992) dan fungsi alih kode berdasarkan teori dari Mattson dan Burenhult (1999). Temuan menunjukkan bahwa ada dua jenis alih kode berdasarkan teori Wardaugh (1992), yaitu situational code switching sebanyak 30 data dengan presentase 90,90% dan metaphorical code switching sebanyak 3 data dengan presentase 9,10%. Sementara itu, ada tiga fungsi alih kode menurut teori Mattson dan Burenhult (1999), yaitu topic switch sebanyak 2 data dengan presentase 6.07%, affective function sebanyak 16 data dengan presentase 48.48% dan repetitive function sebanyak 15 data dengan presentase 45.45%. Guru disarankan untuk menggunakan alih kode hanya jika diperlukan karena jika digunakan terlalu sering, maka kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris tidak akan meningkat dengan baik.


Ketersediaan
202-UN57.4.1- 2016INGGRIS NUS A 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS NUS A 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xii;101hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik