PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING GUIDING QUESTIONS TECHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT WRITING SKILL OF THE TENTH GRADERS OF MAN PARAKAN TEMANGGUNG IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

NURUL AWANDA OKTAVIANI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Nilai rata-rata keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas sepuluh MAN Parakan Temanggung pada tahun ajaran 2015/2016 tidak memenuhi standar kriteria kelulusan minimal, yaitu sekitar 63. Permasalah ini disebabkan oleh rendahnya motivasi siswa dan kurangnya latihan menulis. Ada dua tujuan utama dalam penelitian ini, yaitu pertama untuk
mengetahui apakah penggunaan teknik Guiding Questions dapat meningkatkan motivasi siswa belajar menulis teks eskriptif. Yang kedua adalah untuk mengetahui seberapa besar peningkatan keterampilan menulis teks deskriptif para
siswa. Penelitian ini adalah sebuahPenelitian Tindakan Kelas. Subyek penlitian ini adalah siswa kelas sepuluh MAN Parakan Temanggung pada tahun ajaran 2015/2016 yang melibatkan 33 siswa terdiri dari 21 siswi dan 12 siswa. Penulis menggunakan observasi, angket dan dokumentasi sebagai alat bukan test dansebuah test untuk mengumpulkan data. Data tersebut dianalisis menggunakan Fowler’s Formula dan analisis deskriptif. Nilai rata-rata siswa kelas sepuluh MAN Parakan Temanggung pada tahun ajaran 2015/2016 telah meningkat setelah diajarkan menggunakan teknik Guiding Questions. Pada pra siklus I, nilai rata-rata para siswa dalam tes menulis adalah 63,63 poin. Setelah mereka diajarkan menggunakan teknik Guiding Questions pada Cycle I, nilai rata-rat mereka adalah 72,54poin. Peningkatan dari pra siklus
ke siklus I adalah 8,91 poin. Kemudian, pada tes siklus II, nilai rata-rata yang didapat adalah 85,18 poin. Peningkatan dari siklus I ke siklus II adalah 12,64 poin. Jumlah peningkatan dari pra siklus ke siklus II adalah 21,55 poin. Berdasarkan hasilanalisidi atas, penulis dapat menyimpulkan bahwa menggunakan teknik Guiding Questions dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam menulis teks deskriptif dan terjadi peningkatan keterampilan menulis teks deskriptif oleh siswa kelas sepuluh MAN Parakan Temanggung pada tahun ajaran 2015/2016.


Ketersediaan
217-UN57.4.1- 2016INGGRIS OKT U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS OKT U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
xvi;136hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik