PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI SUKOREJO 2 TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

RIENA INDRIA SARI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Ada dua tujuan dalam penelitian ini. Yang pertama, untuk mengetahui apakah teknik siswa kelas VI SD Negeri Sukorejo 2 Kecamatan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2015/2016 dapat meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa kelas VI SD Negeri Sukorejo 2 Kecamatan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2015/2016. Yang kedua, untuk mengetahui seberapa banyak teknik Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match dalam meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa kelas VI SD Negeri Sukorejo 2 Kecamatan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2015/2016. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri Sukorejo 2
Kecamatan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2015/2016. Penulis mengambil 20 siswa sebagai sampel. Dalam penelitian ini peneliti membagi menjadi siklus awal, siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan
refleksi. Dalam siklus awal siswa diminta untuk mengerjakan tes kosakata tanpa penerapan teknik Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match. Dalam siklus I dan siklus II siswa diminta mengerjakan tes kosakata setelah siswa diajar dengan
teknik Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match. Teknik tersebut dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas VI SD Negeri Sukorejo 2 Kecamatan Mertoyudan Tahun Pelajaran 2015/2016. Peningkatannya dapat dilihat melalui tes kosakata siswa yaitu 62 pada siklus awal, 72 pada siklus I, dan 83 pada siklus II. Berdasarkan penemuan di atas, peneliti dapat menyimpulkan bahwa Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match efektif dalam neningkatkan penguasaan kosakata siswa. Para guru disarankan menggunakan teknik Pembelajaran Kooperatif Model Make A Match sebagai salah satu alternatif. Kata kunci: teknik make a match, kosakata


Ketersediaan
236-UN57.4.1-2016INGGRIS SAR U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS SAR U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
X;49HAL;ILUS;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik