PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING JEOPARDY GAME TO IMPROVE THE VOCABULARY MASTERY OF THE FOURTH GRADE STUDENTS OF SDN PASURUHAN 4 IN THE SCHOOL YEAR 2016/2017

FARAH OKTAVIANI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Kosakata adalah bagian penting dari bahasa dalam penguasaan empat ketrampilan berbahasa. Dalam penerapannya, penulis masih menemukan banyak siswa yang masih lemah penguasaan kosakatanya. Tehnik – tehnik mengajar yang digunakan guru juga masih membingungkan siswa dalam belajar menguasai kosakata. Untuk mengatasinya, penulis mencoba menerapkan tehnik jeopardy game dalam meningkatkan kemampuan kosakata pada siswa kelas empat di SDN Pasuruhan 4 ada tahun ajaran 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah jeopardy game efekttiv meningkatkan kemampuan kosakata siswa dan mengukur peningkatan kemampuan siswa dalam menguasai kosakata dengan menggunakan tehnik jeopardy game. Penulis mengajar kelas empat SDN Pasuruhan 4 sebagai subjek penelitian yang berjumlah 23 siswa. Penulis menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dibagi menjadi dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat langkah, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sebelum memulai siklus I, siswa diberikan tes siklus awal untuk mengetahui kemampuan penguasaan kosakata. Sedangkan siklus I dan siklus II bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan penguasaan kosakata siswa dengan tehnik pembelajaran menggunakan jeopardy game.
Dari data analisis yang didapat menunjukkan adanya peningkatan sebesar 17.17 poin setelah siswa diajarkan kosakata menggunakan tehnik jeopardy game. Nilai rata – rata siswa yang didapat ada siklus awal adalah 58.04, pada siklus I
adalah 64.56, dan ada siklus II adalah 74,21 yang termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil diatas , penulis menyimpulkan bahwa menggunakan jeopardy game efektiv meningkatkan penguasaan kosakata siswa pada siswa kelas empat di SDN Pasuruhan 4 ada tahun ajaran 2016/2017. Penulis menyarankan pada pengajar bahasa Inggris untuk menggunakan jeopardy game sebagai tehnik alternativ dalam belajar kosakata.


Ketersediaan
240-UN57.4.1-2016INGGRIS OKT U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS OKT U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
XI;38HAL;ILUS;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik