PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING BACK TO BACK TECHNIQUE TO I,PROVE THE DESCRIBTIVE TEXT SPEAKING SKILL OF THE EIGHTH GRADERS OF SMP MUHAMMADIYAH BANDONGAN IN THE SCHOOL YEAR 2015/2016

APRITANIA HERNA PUTRI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Berbicara adalah salah satu dari empat keterampilan bahasa yang harus dipelajari oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris. Namun, keterampilan berbicara siswa SMP Muhammadiyah Bandongan tidak memuaskan. Skor rata-rata keterampilan berbicara pada semester ganjil adalah 75. Namun, beberapa siswa mendapatkan nilai di bawah 70. Kondisi ini disebabkan oleh faktor internal yaitu siswa pasif dan faktor eksternal yaitu guru kelas Bahasa Inggris masih menggunakan buku teks dalam kelas berbicara sehingga siswa merasa bosan. Ada dua tujuan utama dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Back to Back Technique dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran berbicara teks deskriptif dan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan Back to Back Technique di kelas VIII SMP Muhammadiyah Bandongan pada tahun ajaran 2015/2016. Subyek penelitian ini adalah 36 siswa kelas VIII D di SMP Muhammadiyah Bandongan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik non-tes dan tes dalam pengumpulan data. Setelah mengumpulkan data, penulis menganalisis seluruh hasil baik non-test dan test, kemudian dibandingkan masing masing data. Penulis menggunakan teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. Para siswa VIII D SMP Muhammadiyah Bandongan membuat peningkatan dalam keaktifan mereka dalam kelas berbicara setelah mereka diajarkan menggunakan Back to Back Technique. Ada juga perbaikan skor setelah guru menggunakan Back to Back Technique di kelas berbicara. Berdasarkan hasil di atas, penulis menyimpulkan bahwa menggunakan Back to Back Technique sebagai teknik pengajaran mampu meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar berbicara teks deskriptif. Oleh karena itu, dengan meningkatnya keaktifan siswa dalam pembelajaran berbicara teks deskriptif, keterampilan berbicara siswa juga meningkatkan. Kata Kunci: Berbicara, Back to Back Technique


Ketersediaan
245-UN57.4.1-2016INGGRIS HER U 2016Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS PUT U 2016
Penerbit
MAGELANG : ., 2016
Deskripsi Fisik
XIII;93HAL;ILUS;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik