Text
KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN MAGELANG SELATAN KOTA MAGELANG
ABSTRAK:
Pada saat ini Pemerintah banyak mendapat sorotan publik terutama dalam hal pelayanan, karena dewasa ini masyarakat Indonesia semakin kritis dan menginginkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah. Mereka menuntut pelayanan yang kualitas dalam berbagai hal. Tidak hanya di pusat pemerintahan, di semua tingkat pemerintahan dari pusat sampai kelurahan mendapatkan tuntutan yang sama dari publik yaitu pelayanan yang kualitas. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kualitas pelayanan suatu organisasi, diantaranya kinerja yang maksimal, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kinerja aparatur kecamatan terhadap kualitas pelayanan publik. Terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu ciri dari pemerintahan yang baik (Good Governance) sebagai tujuan dari pendayagunaan aparatur negara. Dalam kaitan inilah sesuai dengan UU no. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik maka peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upayayang harus dilakukan secara terus menerus, berkelanjutan dan harus dilaksanakan olehsemua para aparatur pemerintah. . KECAMATAN sebagai pelayanan publik yang menjual jasa dankepercayaan terhadap masyarakat, harus tetap memahami perilaku dan keinginan masyarakat dalam pemanfaatan jasa pelayanan dan kebijaksanaan perusahaan berupa standard pelayanan yang ditetapkan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baikyang menyebabkan pelanggan menjadi puas. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis tertarik untuk mengangkat judul penelitian: KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN MAGELANG SELATAN KOTA MAGELANG. Adapun tujuan dari penulisan SKRIPSI ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan public kecamatan magelang selatan kota magelang Sedangkan manfaat yang diharapkan adalah untuk mengukur kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik dalam memberikan manfaat serta dalam menetapkan pengukurankinerja yang lebih komprehenship. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini. Dalam peyusunan skripsi in. penulis menggunakan metode Kualitatif Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang menekan kan pada quality atau hal yang terpenting dari sifat atau jasa. Hal dari suatu barang atau jasa berupa kejadian/fenomena/gejala adalah social makna di balik kejadian tersebut yang dapat di jadikan pelajaran berharga bagi suatu pengembangan konsep teori. Teknik analisa data yang digunakan adalah Peneliti melakukan observasi dan wawancara dan peyebaran kuisioner. Ada beberapa Informan dalam penelitian antara lain BAPAK CAMAT beserta staff, petugas pelayanan maupun admintrasi, masyarakat. Ada beberapa hasil penelitian antara lain masih ada beberapa masyarakat yang kurang informasi nya tentang admintrasi pada suatu proses pelayan public , kurang nya informasi dalam program di kecamatan yang di peroleh masyarakat dapat menghambat nya proses pelayanan Maka perlu ada nya evaluasi terhadap cara manajemen dalam memberikan informasi. Supaya kinerja pegawai dalam meningkat kan kualitas lebih baik , suatu kegiatan diakatan meingkat kulaitas pelyanan bila kegiatan tersebut di laksanakan dengan benar masyarakat merasa puas dan memberikan hasil yang bermanfaat
27-UN57.4.1.2-2016 | FISIPOL YAH K 2015 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain