PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

USING CONTEXTUAL GUESSING SPEED TEHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT READING SKILL OF THE EIGHTH GRADERS OF SMP MUHAMMADIYAH 2 SAWANGAN IN THE SCHOOL YEAR 2014/2015

ANIF FATHUL ERMA SURYANI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Keterampilan membaca pada siswa kelas delapan SMP Muhammadiyah 2 Sawangan masih rendah. Nilai rata-rata dari ulangan tes semester hanya 64,65, sementara kriteria ketuntasan minimalnya adalah 70. Kondisi ini disebabkkan baik dari faktor-faktor internal dan faktor-faktor eksternal. Faktor-faktor internalnya yaitu mereka merasa kesulitan untuk mengerjakan tugas membaca, merasa bosan dalam proses pembelajaran, kurangnya kosakata, keterbatasan waktu untuk belajar bahasa inggris di sekolah, dan sulit menemukan untuk mendapatkan informasi dari teks. Faktor-faktor eksternal berasal dari orang tua dan guru. Dukungan orang tua masih rendahuntuk anak-anaknya untuk mengembangkan pengetahuan bahasa inggris mereka secara optimal. Disekolah, guru menggunakan teknik yang membosankan dan tidak menggunakan media yang sesuai dalang mengajar reading. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Guessing Speed Technique dapat meningkatkan motivasi siswa kelas delapan SMP Muhammadiyah 2 Sawangan dalam belajar membaca deskriptif teks, dan kedua , untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Guessing Speed Technique dapat sangat meningkatkan keterampilan membaca deskriptif teks pada siswa kelas delapan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Lokasi penelitian adalah kelas VIIIA SMP Muhammadiyah 2 Sawangan pada tahun ajaran 2014/2015. Terdapat 28 siswa dikelas tersebut. Terdiri dari 9 siswa lakilaki dan 19 siswa perempuan. Penulis menerapkan 3 tahapan dalam penelitian ini, yaitu Pre-Cycle, Cycle I dan Cycle II. Dalam setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan pencerminan. Penulis menggunakan observasi, kuesioner , dokumentasi untuk mengumpulkan data. Untuk
menganalisa data, penulis menggunakan data perhitungan kualitatif dan kuantitatif untuk menemukan hasilnya. Siswa kelas VIIIA SMP Muhammadiyah 2 Sawangan pada tahun ajaran 214/2015 memiliki motivasi yang tinggi setelah diajar Contextual Guessing Speed. Persentase rata-rata dari Pre-Cycle sampai Cycle II adalah 47,14 %, 66,79% dan 80,77 % . Mereka mengalami peningkatan setelah diajari Contextual Guessing Speed. Skor rata-rata tes Pre-Cycle adalah 59,46 , Cycle I adalah 69,64, dan Cycle II adalah 81.25. Skor para siswa telah memenuhi indikator pencapaian. Berdasarkan hasil diatas, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan Contextual Guessing Speed teknik mampu meningkatkan motivasi siswa kelas delapan dalam belajar membaca teks deskriptif teks dan keterampilan membaca teks deskriptif. Penulis menyarankan kepada guru bahasa inggris agar menguasai dan menggunakan Contextual Guessing Speed. Penulis juga memberi saran kepad
apara siswa agar lebih aktif dan menguasai Contextual Guessing Speed dalam belajar membaca. Kata kunci : Reading, Contextual Guessing Speed Technique, Reading Skill- Descriptive Text.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS SUR U 2015
Penerbit
MAGELANG : ., 2015
Deskripsi Fisik
xiv;132hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?