PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING CRAWFORD SLIP WRITING TECHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT WRITING SKILL OF THE EIGHTH GRADERS OF SMP N 2 PAKIS IN THE SCHOOL YEAR 2014/2015

GATOT PRIYAMBODO - Nama Orang;

ABSTRAK:
Menulis adalah salah satu keterampilan berbahasa yang harus diajarkan guru kepada siswa. Masalah yang dihadapi siswa kelas sembilan SMP N 2 Pakis adalah rendahnya motivasi belajar bahasa Inggris. Mereka kesulitan dalam mengorganisir dan mengekspresikan ide dalam paragraf yang baik. Rata-rata hasil tes bahasa Inggris yaitu tidak mencapai 75 sebagai kriteria ketuntasan minimal. Ada dua tujuan dari penelitian ini. Yang pertama adalah untuk mengetahui apakah penggunaan teknik Crawford Slip Writing dapat meningkatkan motivasi belajar dalam menulis teks deskriptif siswa kelas delapan. Yang kedua adalah untuk mengetahui apakah penggunaan teknik Crawford Slip Writing dapat meningkatkan keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas delapan. Subjek penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah 35 siswa dari kelas VIII SMP N 2 Pakis. Penulis melakukan penelitian dalam dua siklus. Penulis mengumpulkan data dengan menggunakan tes pada akhir setiap siklus, penulis juga menggunakan non-tes untuk mengetahui peningkatan motivasi siswa dalam proses belajar mengajar. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil observasi dan kuesioner menunjukan bahwa ada peningkatan motivasi setelah penulis mengajar siswa menggunakan teknik Crawford Slip Writing.
Motivasi siswa pada proses pembelajaran meningkat. Peningkatan terjadi pada tes tertulis. Rata-rata nilai siswa meningkat. Dalam Pra-Siklus, skor rata-rata adalah 62.06. Dalam siklus I rata-rata adalah 68.06, sedangkan pada siklus II adalah 77.68. Berdasarkan data analisis, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan teknik Crawford Slip Writing mampu meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan menulis teks deskriptif. Kata Kunci: teknik crawford slip writing, pembelajaran kooperatif.


Ketersediaan
62- UN57-4.1-2016INGGRIS PRI U 2015Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS PRI U 2015
Penerbit
MAGELANG : ., 2015
Deskripsi Fisik
xv;148hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik