PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

USING MULTIPASS TEHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT READING SKILL OF THE SEVENTH GRADERS OF MTS MA'ARIF REJOSARI BANDONGAN IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014

LUQMAN ALIF JAKSANA - Nama Orang;

ABSTRAK:
Kemampuan membaca adalah salah satu dari empat kemampuan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dengan membaca siswa dapat memperoleh banyak informasi dari bermacam-macam teks dan mereka dapat mempelajari segala sesuatu.. Berdasarkan observasi penulis pada siswa kelas tujuh MTs Ma’arif Rejosari, siswa kesulitan di dalam membaca teks berbahasa Inggris, itu disebabkan karena mereka kurang motivasi untuk membaca teks berbahasa Inggris dan nilai dari tes membaca teks Inggris kurang memuaskan. Itu bisa dilihat dari nilai rata-rata dari tes membaca bahasa Inggris khususnya teks descriptif hanya 56 sedangkan nilai standarnya adalah 75. Hasil ini menunjukan bahwa kemampuan membaca siswa adalah buruk. Terdapat dua tujuan utama pada penelitian ini: untuk mengetahui apakah penggunaan teknik multipass dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam membaca teks deskriptif dan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan membaca pada siswa kelas tujuh MTs Ma’arif Rejosari tahun ajaran 2013/2014 dengan mengunakan teknik Multipass.Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini ialah siswa kelas tujuh MTs Ma’ari Rejosari. Terdapat 13 siswa. Dalam menggumpulkan data penulis menggunakan tes dan observasi, serta qualitatif dan quantitatif untuk menganalisisnya. Didalam Pre-Cycle, siswa kurang memperhatikan dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran. Pada Cycle I sebagian besar siswa telah siap mengikuti proses kegiatan pembelajaran dan antusias menggunakan teknik Multipass untuk
belajar mambaca. Pada Cycle II siswa lebih siap dan bersemangat dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran. Selain itu kemampuan membaca siswa pada teks descriptif juga meningkat. Nilai rata-rata pada Pre-Cycle adalah 56,2, di Cycle I menjadi 67,6 dan di Cycle II menjadi 80. Berdasarkan data analisis, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan teknik Multipass dapat meningkatkan motivasi dalam membaca dan meningkatkan kemampuan membaca siswa. Penulis menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan teknik Multipass dalam mengajar siswanya.


Ketersediaan
84- UN57-4.1-2016INGGRIS JAK U 2015Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS JAK U 2015
Penerbit
MAGELANG : ., 2015
Deskripsi Fisik
xiv;118hal;ilus;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik