Text
USING MULTIPASS TEHNIQUE TO IMPROVE THE DESCRIPTIVE TEXT READING SKILL OF THE SEVENTH GRADERS OF MTS MA'ARIF REJOSARI BANDONGAN IN THE SCHOOL YEAR 2013/2014
ABSTRAK:
Kemampuan membaca adalah salah satu dari empat kemampuan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dengan membaca siswa dapat memperoleh banyak informasi dari bermacam-macam teks dan mereka dapat mempelajari segala sesuatu.. Berdasarkan observasi penulis pada siswa kelas tujuh MTs Ma’arif Rejosari, siswa kesulitan di dalam membaca teks berbahasa Inggris, itu disebabkan karena mereka kurang motivasi untuk membaca teks berbahasa Inggris dan nilai dari tes membaca teks Inggris kurang memuaskan. Itu bisa dilihat dari nilai rata-rata dari tes membaca bahasa Inggris khususnya teks descriptif hanya 56 sedangkan nilai standarnya adalah 75. Hasil ini menunjukan bahwa kemampuan membaca siswa adalah buruk. Terdapat dua tujuan utama pada penelitian ini: untuk mengetahui apakah penggunaan teknik multipass dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam membaca teks deskriptif dan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan membaca pada siswa kelas tujuh MTs Ma’arif Rejosari tahun ajaran 2013/2014 dengan mengunakan teknik Multipass.Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini ialah siswa kelas tujuh MTs Ma’ari Rejosari. Terdapat 13 siswa. Dalam menggumpulkan data penulis menggunakan tes dan observasi, serta qualitatif dan quantitatif untuk menganalisisnya. Didalam Pre-Cycle, siswa kurang memperhatikan dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran. Pada Cycle I sebagian besar siswa telah siap mengikuti proses kegiatan pembelajaran dan antusias menggunakan teknik Multipass untuk
belajar mambaca. Pada Cycle II siswa lebih siap dan bersemangat dalam mengikuti proses kegiatan pembelajaran. Selain itu kemampuan membaca siswa pada teks descriptif juga meningkat. Nilai rata-rata pada Pre-Cycle adalah 56,2, di Cycle I menjadi 67,6 dan di Cycle II menjadi 80. Berdasarkan data analisis, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan teknik Multipass dapat meningkatkan motivasi dalam membaca dan meningkatkan kemampuan membaca siswa. Penulis menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan teknik Multipass dalam mengajar siswanya.
84- UN57-4.1-2016 | INGGRIS JAK U 2015 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain