PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI USING BRAIN TEASER GAME TO IMPROVE THE RECOUNT TEXT READING SKILL OF THE EIGHTH GRADERS OF MTS MA’ARIF PUCANG IN THE SCHOOL YEAR 2014/2015

RIO SULISTIANTO - Nama Orang;

ABSTRAK:
Salah satu dari empat ketrampilan dalam berbahasa adalah membaca, dan Recount teks adalah salah satu dari beberapa teks yang harus dikuasai oleh para siswa. Walaupun begitu, para siswa kadang menemukan beberapa kesulitan dalam membaca recount teks. Nilai-nilai para siswa masih dibawah kriteria kelulusan minimal yaitu 70. Ini disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satunya adalah penggunaan media dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, penulis memfokuskan penelitian ini dalam menggunakan permainan “Brain Teaser” sebagai media dalam proses pembelajaran ketrampilan membaca teks recount oleh para siswa kelas delapan, MTS Ma‟arif Pucang. Sehubungan dengan penjelasan diatas, tujuan dari penelitian ini adalah. Pertama, untuk mengetahui apakah penggunaan permainan “Brain Teaser” bisa menngkatkan motivasi belajar para siswa dalam membaca teks recount. Kedua, untuk mengetahui seberapa besar peningkatan dari ketrampilan membaca para siswa dalam teks recount yang diajarkan dengan menggunakan game Brain teaser oleh para siswa kelas delapan MTS Ma‟arif Pucang tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan di kelas 8B MTS Ma‟arif Pucang tahun pelajaran 2014/2015. Jumlah keseluruhan siswa adalah 20. Dalam tiap siklus, penulis menggunakan pengamatan, pertanyaan, dokumentasi dan test membaca dalam mengumpulkan data. Penulis kemudian menganalisis data menggunakan data qualitative dan quantitative. Berdasarkan analisis data, motivasi belajar siswa dan ketrampilan membaca siswa meningkat pesat. Ini dibuktikan dengan pencapaian yang memuaskan dalam cycle II. Rata-rata nilai siswa di cycle II adalah 79.5. Kata kunci : Membaca, Permainan Brain Teaser, Kemampuan Membaca-Teks Recount


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS SUL U 2015
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik