PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI USING ATTRIBUTE WEB TECHNIQUE TO IMPROVE THE NARRATIVE TEXT READING SKILL OF THE XI IPS 1 GRADERS OF MAN TEGALREJO IN THE SCHOOL YEAR 2014/2015

SECHA ULVIANA SARI - Nama Orang;

ABSTRAK:
Membaca dianggap penting bagi siswa dalam belajar bahasa Inggris arena merupakan salah satu materi wajib yang diujikan dalam ujian nasional. Siswa diharapkan belajar membaca supaya mampu memahami teks. Namun demikian, penulis menemukan bahwa siswa kelas XI IPS 1 di MAN Tegalrejo mempunyai motivasi rendah dalam belajar membaca khususnya teks naratif. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata yang hanya 67 dan itu belum mencapai standar nilai minimal yaitu 75. Kondisi tersebut disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Attribute Web Technique dapat meningkatkan motivasi siswa kelas XI IPS 1 di MAN Tegalrejo tahun pelajaran 2014/2015 dalam belajar membaca teks naratif atau tidak. Tujuannya juga untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan membaca teks naratif siswa kelas XI IPS 1 yang diajar menggunakan Attribute Web Technique. Penelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitiannya adalah kelas XI IPS 1 di MAN Tegalrejo yang terdiri dari 36 siswa. Penulis melakukan penelitian dalam tiga siklus yaitu pra-siklus, siklus I, dan siklus II. Kemudian, penulis mengumpulkan data menggunakan dua jenis tehnik yaitu tes dan non-tes. Tes dilakukan di akhir setiap siklus untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam membaca teks naratif, sementara penulis menggunakan tehnik non-tes untuk mengetahui peningkatan motivasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, untuk menganalisis data, penulis menggunakan data kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari observasi dan kuisioner menunjukkan bahwa ada peningkatan motivasi belajar siswa dalam membaca teks naratif setelah penulis mengajar menggunakan Attribute Web Technique. Pada siklus I, banyak siswa memperhatikan pelajaran dan terlibat di dalam kelas. Namun, hanya ada sedikit siswa yang mampu mejawab pertanyaan guru. Pada siklus II, hampir semua siswa mampu menjawab pertanyaan guru. Skor rata-rata dalam observasi dari pra-siklus sampai siklus II adalah 51,11, 70,28, 85,33, sedangkan peningkatannya adalah34,22. Selanjutnya, peningkatan juga terjadi pada tes membaca. Pada pra-siklus, nilai rata-ratanya adalah 58,89. Nilai rata-rata pada siklus I adalah 67,64, sedangkan pada siklus II adalah 77,92. Peningkatan dari pra-siklus sampai siklus II adalah 19,03. Itu berarti bahwa lebih dari 75% siswa telah mencapai standar nilai minimal yaitu 75. Berdasarkan penjelasan di atas, penulis menyimpulkan bahwa penggunaan Attribute Web Technique dapat meningkatkan motivasi dan kemampuan siswa
kelas XI IPS 1 di MAN Tegalrejo tahun pelajaran 2014/2015 dalam belajar membaca teks naratif. Penulis menyarankan baik bagi guru dan siswa untuk menggunakan Attribute Web Technique sebagai tehnik alternatif dalam mengajar membaca. Kata Kunci: Attribute Web Technique, Teks Naratif, dan Kemampuan Membaca.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INGGRIS SAR U 2015
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
420
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_INGGRIS
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik