Text
SKRIPSI ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG DENGAN DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN JANJI JIWA DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, keragaman produk, electronic word of mouth dan promosi terhadap minat beli ulang yang dimediasi kepuasan konsumen. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu citra merek, keragaman produk, electronic word of mouth dan promosi dengan variabel dependennya yaitu minat beli ulang serta variabel mediasi yaitu kepuasan konsumen. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang didapatkan perhitungan dari rumus Rao Purba. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung kepada responden. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji-t dan uji-F. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel citra merek, e-WoM dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian variabel citra merek dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen serta hasil pengujian variabel e-WoM dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian variabel melalui kepuasan konsumen dibuktikan mampu memediasi masing-masing dari variabel citra merek, keragaman produk, e-WoM dan promosi terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Citra Merek, Keragaman Produk, Electronic Word of Mouth, Promosi, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen
54-UN57.U1-SMJ-VII-2023 | MANAJEMEN NUR A 2023 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain