Text
SKRIPSI PENGARUH PRICE DISCOUNT, VISUAL MERCHANDISING, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN INDOMARET KOTA magelang
ABSTRAK
Pertumbuhan ritel modern akibat perubahan perilaku konsumen dan ketatnya persaingan usaha bidang retailing yang semakin kompetitif membuat para pelaku usaha dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat dalam mencapai target volume penjualan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pelaku usaha khususnya di bidang ritel adalah melalui impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai peran price discount, visual merchandising, serta store atmosphere terhadap impulse buying. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret di Kota Magelang. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian memberikan bukti empiris bahwa price discount berpengaruh terhadap impulse buying. Visual merchandising berpengaruh terhadap impulse buying. Store atmosphere berpengaruh terhadap impulse buying. Secara simultan price discount, visual merchandising, dan store atmosphere berpengaruh terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil temuan ini, Indomaret khususnya di Kota Magelang dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan potongan harga yang lebih kreatif, memperindah tampilan toko dan meningkatkan kenyamanan pada suasana toko untuk mempertahankan konsumen serta menghadapi kompetitor usaha.
Kata Kunci: Price Discount, Visual Merchandising, Store Atmosphere, Impulse buying
19-UN57.U1-SMJ-V-2024 | MANAJEMEN NUG P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain