PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH HARGA, E-SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP E-SATISFACTION KONSUMEN tokopedia

NUR FAJAR IVANSYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Tingginya angka penetrasi internet di Indonesia diiringi dengan tingginya potensi pasar online Indonesia. Hal ini menjadikan beragam platform belanja online tumbuh, berkembang, serta bersaing di Indonesia. Salah satunya adalah Tokopedia, platform e-commerce lokal Indonesia. Namun, dilihat dari data traffic dan brand index Tokopedia tahun 2023 mengalami penurunan serta kurang dapat bersaing. Indikasi penyebab permasalahan tersebut salah satunya adalah adanya penurunan tingkat kepuasan (e-satisfaction) konsumen. Oleh karena itu, penelitian mengenai e-satisfaction perlu dilakukan. Selain karena hal tersebut, masih perlunya dilakukan penelitian terkait e-satisfaction juga karena masih terdapat research gap yang perlu dikonfirmasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, e-service quality, brand image, dan E-WOM terhadap e-satisfaction konsumen Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan sampel utama sebesar 190. Tools SPSS 26 digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul dari penelitian ini. Hasilnya menunjukkan harga, e-service quality, dan brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction konsumen Tokopedia. Namun, variabel E-WOM secara statistik tidak berpengaruh signifikan terhadap esatisfaction. Oleh karena itu, penting bagi Tokopedia untuk lebih memperhatikan serta memprioritaskan strategi harga, e-service quality, dan brand image dibanding E-WOM guna mengoptimasi tingkat kepuasan konsumen. Selain itu, bagi para peneliti selanjutnya diharapkan untuk dapat menggali lebih dalam penyebab tidak berpengaruhnya E-WOM dan menambah variabel terkait lainnya. Dengan hal tersebut, diharapkan nantinya data/informasi hasil penelitian menjadi lebih komprehensif dan kuat.
Kata Kunci: E-Satisfaction, Determinan E-Satisfaction, E-commerce


Ketersediaan
3-UN57.U1-SMJ-III-2024MANAJEMEN IVA P 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN IVA P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;199HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik