Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN hokben
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap makanan cepat saji. Restoran cepat saji dapat memanfaatkan tren ini untuk menciptakan loyalitas pelanggan agar dapat meningkatkan penjualanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kualitas layanan, kualitas produk, dan citra merek dengan variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Sampel penelitian ini berjumlah 180 responden yang pernah melakukan pembelian HokBen sebanyak 2 kali atau lebih. Jumlah responden didapatkan dari perhitungan dari rumus Hair. Data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 25. Metode analisis melalui uji instrumen, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3), baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y).
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan.
2-UN57.U1-SMJ-II-2024 | MANAJEMEN IRM P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain