PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PROMOSI, MOTIF BELANJA HEDONIS, DAN KETERLIBATAN PADA MODE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE LIVE UNTUK PRODUK FASHION DAN AKSESORIS)

NURUL ANDRIANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Kemajuan teknologi dan internet yang semakin canggih, memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Perubahan belanja konvensional kini menjadi belanja online dengan berbagai inovasi terbarunya. Hadirnya fitur siaran langsung pada marketplace Shopee, mendorong konsumen melakukan pembelian secara impulsif. Kategori produk yang paling banyak dibeli konsumen ialah produk fashion dan aksesoris. Popularitas siaran langsung pada Shopee ditunjukkan dengan adanya peningkatkan penjualan pada saat melakukan siaran langsung. Namun, jumlah pendapatan Shopee mengalami penurunan sebesar 6,25% secara tahunan pada kuartal satu tahun 2022. Adanya permasalahan tersebut, penting untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh promosi, motif belanja hedonis, dan keterlibatan pada mode terhadap pembelian impulsif pada Shopee Live. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini digunakan melalui survei secara online kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan alat olah data SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Motif belanja hedonis tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel keterlibatan pada mode terhadap pembelian impulsif pada pengguna Shopee Live untuk produk fashion dan aksesoris. Pada uji F promosi, motif belanja hedonis, dan keterlibatan pada mode berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna Shopee Live untuk produk fashion dan aksesoris.
Kata kunci: Promosi, Motif Belanja Hedonis, Keterlibatan pada Mode, Pembelian Impulsif


Ketersediaan
91-UN57.U1-SMJ-VII-2024MANAJEMEN AND P 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN AND P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;127HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik