Text
SKRIPSI ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BUKU PADA CV TIGA MANDIRI
ABSTRAK
Setiap perusahaan bertujuan untuk dapat meningkatkan penjualan maupun keuntungan. Pada perusahaan yang bergerak dalam bidang industri buku juga memiliki tujuan yang sama. Perusahaan mengalami penurunan penjualan dan bertambahnya kompetitor serta munculnya buku digital, ini merupakan contoh pergerakan yang dinamis. CV Tiga Mandiri yang merupakan perusahaan di bidang industri buku yang terletak di Kota Magelang adalah salah satu yang mendapat kendala dan tantangan untuk mencari strategi yang tepat dalam jangkauan wilayah pemasaran yang luas. Dengan demikian, untuk mencapai tujuan perusahaan mengharuskan CV Tiga Mandiri menganalisis stategi pemasaran dengan teknik analisis data 4P, PESTEL, dan analisis swot, hal ini merupakan tujuan dari penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pemilik usaha, opservasi, dan kuesioner. Serta menggunakan data sekunder seperti jurnal, buku, studi kepustakaan, dan sumber literature lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk CV Tiga Mandiri adalah dengan strategi ST yang berisikan memanfaatkan teknologi untuk melakukan pemasaran digital, mempertahankan harga tanpa mengurangi kualitas produk, dan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.
Kata kunci: marketing mix 4P, PESTEL, SWOT, Strategi Pemasaran
76-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN PRA A 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain