PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA

MELATI TRISYANINGSIH - Nama Orang;

ABSTRAK
Pertumbuhan pengguna internet dari tahun ke tahun menjadi penyebab adanya perubahan perilaku masyarakat. Salah satu perubahan perilaku tersebut, seperti pembelian atau penjualan yang sebelumnya dilakukan secara offline kini dapat dilakukan secara online. Marketplace merupakan platform online yang mempertemukan penjual dan pembeli secara daring. Marketplace harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dan penawaran kepada konsumen untuk memenangkan persaingan pasar dan mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising, sales promotion, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan 170 responden sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah para pengguna marketplace Tokopedia yang sudah pernah berbelanja minimal satu kali dan berusia minimal 17 tahun. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan angket atau kuesioner yang dibuat secara digital menggunakan Google Forms. Analisis data dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda dengan alat bantu Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 26. Hasil menunjukkan bahwa advertising, sales promotion, dan brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Berdasarkan hasil temuan ini, Tokopedia dapat memperhatikan dan terus meningkatkan kualitas serta isi konten iklan, menjaga dan mengembangkan brand image dengan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, serta konsisten memberikan sales promotion sehingga dapat menarik dan mempertahankan konsumen.
Kata Kunci: Advertising, Sales Promotion, Brand Image, Keputusan Pembelian


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (MANAJEMEN) MANAJEMEN TRI P 2024
86-UN57.U1-SMJ-VII-2024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN TRI P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;115HAL29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?