PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, SHOPPING LIFESTYLE, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE LIVE)

AYU SILFA KUSUMAWATI - Nama Orang;

viii ABSTRAK
Perilaku konsumen menjadi semakin modern dan kemajuan teknologi yang pesat berdampak pada pola pikir dan perilaku masyarakat sehingga menyebabkan perubahan dalam hal berbelanja. Belanja online melalui e- commerce menjadi suatu layanan yang sangat diminati. Salah satu e-commerce yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia pada saat ini adalah aplikasi Shopee. Pada 6 Juni 2019 Shopee meluncurkan fitur terbarunya yaitu live streaming shopping atau yang disebut dengan Shopee Live. Pada tahun 2023, Shopee Live mampu menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar tertinggi dari segi jumlah transaksi dan nilai transaksi dibandingkan kompetitornya. Namun Shopee perlu memperhatikan pesaingnya yang bergerak dalam fitur live streaming shopping yang juga menawarkan produk serupa karena seiring meningkatnya persaingan penjualan pada e-commerce yang menawarkan berbagai stimulus memicu munculnya pembelian impulsif. Maka dengan itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, shopping lifestyle, dan motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying pada Shopee Live. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui metode survei secara online kepada 100 responden dengan menggunankan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan alat olah data SPSS versi 26. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap impulse buying. Sedangkan variabel shopping lifestyle dan motivasi belanja hedonis berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying.
Kata kunci: Promosi Penjualan, Shopping Lifestyle, Motivasi Belanja Hedonis, Impulse Buying


Ketersediaan
93-UN57.U1-SMJ-VII-2024MANAJEMEN KUS P 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN KUS P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;128HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik