Text
SKRIPSI ANALISIS RE-BRANDING PRABOWO SUBIANTO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA KONTESTASI PEMILIHAN PRESIDEN 2024
ABSTRAK
Pada kontestasi pemilihan umum presiden 2024, Prabowo kembali mencalokan diri sebagai presiden. Untuk mempersiapkan kontestasi, Prabowo melakukan rebranding yang cukup radikal agar dapat menutupi isu pelanggaran HAM yang selama ini melekat dalam dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan re- branding Prabowo subianto di media sosial Instagram pada kontestasi pemilihan presiden 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi isi dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori personal branding PDB dan dikaitkan dengan teori re-branding. Hasil dari penelitian ini menemukan Prabowo merubah citranya yang semula perwira militer yang gagah menjadi sosok kakek yang tidak berbahaya dan gemoy agar mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk dalam pemilihan presiden 2024.
Kata kunci: Re-branding, Prabowo, PDB, Pemilihan Presiden
32-UN57.U1-SIK-VIII-2024 | KOMUNIKASI ARD A 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain