Text
SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN TINGKAT USIA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA NASABAH PENGGUNA BSI MOBILE SE-JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah pengguna BSI Mobile se-Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 156 responden. Hasil penelitian dalam uji parsial (uji T) terhadap kepuasan nasabah menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas layanan BSI Mobile berpengaruh signifikan. Dalam analisis regresi moderasi menunjukkan bahwa variabel tingkat usia mampu memoderasi pengaruh variabel kualitas produk tetapi tidak mampu memoderasi kualitas layanan BSI Mobile terhadap kepuasan nasabah. Penyebab demografi usia tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah karena kepuasan nasabah lebih bergantung pada seberapa baik kualitas layanan mampu memenuhi harapan nasabah. Oleh karena itu, sebaiknya BSI Mobile dirancang dengan fokus pada personalisasi pengalaman pengguna, pemberian edukasi dan dukungan pelanggan komprehensif, inovasi berkelanjutan, dan penyampaian informasi yang jelas.
Kata kunci: Kualitas produk, kualitas layanan, kepuasan nasabah, BSI Mobile, tingkat usia
96-UN57.U1-SAK-VIII-2024 | AHLI-AKUNTANSI NAD P 2024 | Ruang Skripsi (AKUNTANSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain