PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI INDONESIA)

DEVI AGUSTINA - Nama Orang;

ABSTRAK
E-commerce merupakan suatu proses berbisnis dengan menggunakan teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik melalui internet. Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce atau platform belanja online yang memberikan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman baru bagi penggunanya. Sehingga Shopee memanfaatkan momen ini dengan memperbaiki kinerjanya agar dapat meningkatkan pengguna Shopee. Akan tetapi hal ini tidak berbanding dengan harapan konsumen karena masih banyaknya ulasan negatif yang diberikan pelanggan pada Shopee yang memperlihatkan kurangnya kepuasan pelanggan atau kekecewaan terhadap kinerja perusahaan yang akan berpotensi mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Shopee. Hal ini dibuktikan dengan adanya kecenderungan penurunan traffic pengunjung pada situs Shopee di awal tahun 2023. Oleh karena itu, penelitian terkait faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada Shopee penting dilakukan. Adanya kesenjangan hasil penelitian terdahulu juga menjadikan alasan untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Penelitian ini meneliti loyalitas pelanggan pada Shopee dengan menggunakan variabel independen kualitas pelayanan, harga dan promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner dan wawancara langsung kepada responden sebagai metode pengumpulan data. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 pengguna Shopee dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penilitian ini menggunakan SPSS 29 sebagai alat untuk melakukan analisis pada uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil uji analisis yang dilakukan, menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan untuk variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan Shopee.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, promosi, dan loyalitas pelanggan.


Ketersediaan
116-UN57.U1-SMJ-IX-2024MANAJEMEN AGU P 2024Ruang Skripsi (MANAJEMEN)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MANAJEMEN AGU P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;127HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_MANAJEMEN
FAKULTAS_FE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik